Sabtu, 19 Februari 2011


Cara-cara menjalankan Microsoft Office word 2007

Microsoft Word 2007 adalah program aplikasi pengolah kata produk Microsoft yang merupakan kelanjutan dari versi sebelumnya. Terdapat beberapa fitur terbaru dalam versi ini diantaranya adalah fasilitas digital signature, publikasi dokumen ke dalam format PDF dan XPS dan beberapa keunggulan lainya. Bagi yang sudah pernah menggunakan versi sebelumnya, mungkin agak merasa asing karena terdapat perubahan tampilan/interface windows yang ada, tetapi dengan sedikit penyesuaian maka selanjutnya anda akan merasakan kelebihan dari tampilan Microsoft Word 2007 ini.
Disini saya akan mencoba menjelaskan tentang cara-cara menggunakan Microsoft Office word 2007.Saya akan menerangkan tutorial dari cara yang paling mendasar sampai pada cara penggunaan yang mungkin anda belum ketahui.
Menjalankan Microsoft Word 2007.

1. Cara 1 : Klik tombol Start > All Program > Microsoft Office > Microsoft Office Word 2007.

2. Cara 2 : Klik tombol Start > Run > ketikkan “winword” > Enter.

Pengenalan Interface/Tampilan Microsoft Word 2007.

1. Pada windows Microsoft Word 2007 yang muncul, terdapat beberapa tampilan sebagai berikut (tunjukkan dengan mouse anda masing–masing komponen berikut) :
- Office Button
- Quick Access Toolbar
- Title Bar
- Tabmenu Ribbon
- Ribbon
- Status Bar
- Horizontal Scroll Bar
- Vertical Scroll Bar
- Document Area
Mengaktifkan Menu-Menu Pada Microsoft Word 2007.

1. Untuk mengaktifkan Menu Home, coba anda klik tab Menu Home pada tab menu atau tekan Alt+H, perhatikan ribbon menu yang tampil.
2. Untuk mengaktifkan Menu Insert, coba anda klik Menu Insert pada tab menu atau tekan Alt+N, perhatikan ribbon menu yang tampil.

3. Untuk mengaktifkan Menu Page Layout, coba anda klik tab Menu Page Layout pada tab menu atau tekan Alt+P, perhatikan ribbon menu yang tampil.
4. Untuk mengaktifkan Menu References, coba anda klik tab Menu References pada tab menu atau tekan Alt+S, perhatikan ribbon menu yang tampil.
5. Untuk mengaktifkan Menu Mailing, coba anda klik tab Menu Mailing pada tab menu atau tekan Alt+M, perhatikan ribbon menu yang tampil .
6. Untuk mengaktifkan Menu Review, coba anda klik tab Menu Review pada tab menu atau tekan Alt+R, perhatikan ribbon menu yang tampil.
7. Untuk mengaktifkan Menu View, coba anda klik tab Menu View pada tab menu atau tekan Alt+W, perhatikan ribbon menu yang tampil.
8. Untuk mengaktifkan Menu Design, coba anda klik tab Menu Design pada tab menu atau tekan Alt+J kemudian tekan T, perhatikan ribbon menu yang tampil.
9. Untuk mengaktifkan Menu Layout, coba anda klik tab Menu Layout pada tab menu atau tekan Alt+J kemudian tekan L, perhatikan ribbon menu yang tampil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar